1001 Jeep Facts

1001 Jeep Facts

SBMPTN Suatu saat saya dan teman masingmasing mengendarai sepeda motor sampai perempatan jalan tiba-tiba lampu merah menyala, tetapi teman saya mengajak untuk terus maju, maka saya ....
A. Berhenti ketika sudah melaju sampai batas marka jalan.
B. Berhenti meskipun teman mengajak terus.
C. Tanpa pikir panjang mengikuti ajakan teman.
D. Berhenti mesikipun teman terus melaju.
E. Terus jalan mengikuti kendaraan lain.

Suatu saat saya dan teman masingmasing mengendarai sepeda motor sampai perempatan jalan tiba-tiba lampu merah menyala, tetapi teman saya mengajak untuk terus maju, maka saya ....
A. Berhenti ketika sudah melaju sampai batas marka jalan.
B. Berhenti meskipun teman mengajak terus.
C. Tanpa pikir panjang mengikuti ajakan teman.
D. Berhenti mesikipun teman terus melaju.
E. Terus jalan mengikuti kendaraan lain.

Sikap yang dapat diambil dari seseorang yang sedang mengendarai motor dan beriringan dengan temannya, dan di pertemukan dengan kondisi perempatan yang lampu dari rambu lalu lintas nya tiba tiba menyala lampu merah, adalah dengan B. Berhenti meskipun teman mengajak jalan terus. Tindakan ini dapat dilakukan karena tindakan melanggar rambu lalu lintas merupakan tindakan yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Pembahasan:

Soal diatas merupakan salah satu contoh soal dari Tes Karakteristik Pribadi (TKP) yang biasa pertanyaan ini berisikan jawaban jawaban yang rancu sehingga penjawab akan memilih jawaban sesuai dengan karakter mereka masing masing. Sehingga dengan soal soal tipe TKP ini akan dapat mengukur karakter dari seseorang dalam kesehariannya. Soal ini biasa ditemukan dalam Tes  Calon Pegawai Negeri Sipil atau Tes CPNS.

Pelajari Lebih Lanjut

Materi tentang keperibadian padaa brainly.co.id/tugas/9291491

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ9

[answer.2.content]